APA ITU SUARA?

Apa itu Suara?

Sebuah suara adalah bentuk energi, seperti listrik dan cahaya. Sebuah suara dibuat ketika molekul udara bergetar dan bergerak dalam pola yang disebut gelombang, atau gelombang suara. Pikirkan ketika Anda bertepuk tangan Andaatau ketika Anda membanting pintu mobil. tindakan yang memproduksi gelombang suarayang melakukan perjalanan ke telinga Anda dan kemudian ke otak Anda, yang mengatakan,
“Saya mengakui bahwa suara.” *Suara adalah gelombang, gelombang longitudinal *Suara membutuhkan media untuk bepergian *Gelombang memiliki amplitudo (volume) frekuensi (pitch),
panjang gelombang (kecepatan), dllwhat_is_sound_thmb-e1448932108530

ternyata udara┬ámampu mendukung bukan hanya satu gelombang, tetapi banyak gelombang yang berbeda secara bersamaan. Ini berarti berbagai nada murni dapat dicampur, dan dikirim melalui udara pada saat yang sama. Di sinilah musik, pidato, dan lainnya “kebisingan” berasal.

Ketika kita menggambar gelombang suara, gelombang puncak dan lembah yang berdekatan atau berjauhan. Gelombang suara bergetar pada tingkat yang berbeda atau “frekuensi” ketika mereka bergerak melalui udara. Frekuensi diukur dalam siklus per detik, atau Hertz, setelah fisikawan Jerman yang bereksperimen dengan suara dalam abad ke-19. Semakin cepat suatu benda bergetar, yaitu semakin tinggi frekuensi, maka semakin tinggi nada suara. Misalnya, garpu tala untuk A di atas C tengah akan bergetar 440 kali per detik dan memiliki frekuensi 440 Hertz.

Ketika gelombang dibuat, jarak antara satu kompresi dan kompresi selanjutnya disebut panjang gelombang. Semakin cepat gelombang suara melewati suatu titik tertentu, yang lebih pendek panjang gelombang dan frekuensi yang lebih tinggi. Suara dari semua frekuensi perjalanan pada tingkat yang sama di media yang sama. (Suara di udara kering pada 0 C perjalanan pada tingkat 1.200 kilometer per jam, atau 331,6 MPS, dalam medium padat gelombang suara perjalanan lebih cepat.)

Getaran juga bisa “memeras” molekul udara bersama-sama sangat sulit atau sangat lembut. meremas ini disebut “amplitudo” dan diwakili di bagian atas diagram di bawah. Bagian bawah diagram adalah representasi dari tekanan udara selama gelombang suara. Garis horizontal mewakili tekanan udara normal.

Semakin kita mendorong sebuah benda untuk membuatnya bergetar, semakin besar getaran dan keras suara, atau lebih besar amplitudo. gelombang suara dengan frekuensi yang sama dapat memiliki amplitudo yang berbeda.

amplitude-e1447285050750

Amplitudo adalah setengah tinggi gelombang suara

Karena suara adalah bentuk energi, dapat berubah dari satu bentuk ke bentuk lainnya. bentuk energi lain bisa diubah menjadi suara. energi suara dapat diubah menjadi energi listrik. Gelombang suara yang diubah menjadi listrik dapat dilihat pada osiloskop.
Suara perjalanan cepat di udara di hampir 340 meter per detik namun dapat melakukan perjalanan melalui baja sekitar 5.200 meter per detik. 770 MPH, adalah kecepatan suara, atau Mach 1.sounds_travel-e1447285966385

Ketika Anda pergi ke sebuah konser rock, Anda mungkin harus menutup telinga Anda karena suara yang sangat keras. kenyaringan ini disebut intensitas. Intensitas diukur dalam satuan yang disebut desibel atau dB. Ambang suara 0dB. Sebuah konser rock memiliki intensitas 120 desibel. Suara dari 120 desibel atau lebih besar dapat menyebabkan rasa sakit orang dan kerusakan telinga.

Suara perjalanan sebagai gelombang suara. Semakin besar getaran, semakin besar amplitudo gelombang dan keras suara.

Nada

Sebuah suara dapat berkisar dari tinggi ke nada rendah. Nada suara tergantung pada pada frekuensi getaran yang menyebabkan hal itu. Frekuensi suara adalah jumlah gelombang lengkap atau getaran yang melewati tempat tertentu setiap detik.

Jika ada banyak getaran per detik, frekuensi tinggi dan suara memiliki nada tinggi.
Jika ada beberapa getaran per detik, frekuensi rendah dan suara memiliki nada rendah.
Frekuensi diukur dalam hertz (diucapkan “sakit”), dengan Hz simbol. Misalnya, suara dengan frekuensi 880 Hz adalah satu oktaf lebih tinggi dari satu dengan frekuensi 440 Hz.frequency_frame-e1447285622857ear_drum_frame-e1447285427283