KINERJA PEREDAM SUARA

PEMAHAMAN STC

Ketika mendiskusikan pengurangan getaran suara karena perjalanan dari satu sisi dinding yang lain, kita perlu menghitung dan mengukur kerugian ini. Apakah semua teknik konstruksi atau bahan keras bekerja sama dengan baik? Persis berapa banyak suara yang sedang berkurang, dan mungkin lebih penting, apa yang frekuensi suara sedang terpengaruh?

Singkatnya, STC memberikan gambaran kasar berapa banyak suara dinding, misalnya, mungkin akan berhenti. STC, Sound Transmission Class, adalah pengukuran pengurangan suara yang paling umum digunakan. Yang biasa seperti pengukuran ini, sangat terbatas dan tidak harus benar-benar diandalkan untuk harapan keras dunia nyata.

Mari kita pertama mencakup beberapa konsep.

Desibel: Ditulis sebagai dB dalam literatur, dB hanya pengukuran seberapa keras suara adalah. 50dB tenang sementara 140 dB begitu keras yang dapat langsung melukai telinga Anda. Pikirkan dB sebagai tombol volume pada penerima Anda.

Transmisi Loss adalah pengukuran dB (volume) perbedaan di kedua sisi dinding. Katakanlah kita memiliki nada 100dB di salah satu sisi dinding. Cukup keras. Kami mengukur nada yang sama di sisi lain dinding dan menemukan kami memiliki 75 dB. Jadi kita akan mengatakan bahwa pada nada atau pitch, kami memiliki 25 dB Transmisi Loss. 25 dB lebih sedikit energi suara berhasil melewati dinding ke sisi lain.

Menariknya, nada tes dengan pitch yang berbeda dikirim melalui tembok yang sama mungkin hanya melihat 4 dB Transmisi kerugian. Kinerja dinding akan bervariasi banyak tergantung pada nada (frekuensi) suara.

 tranmission_loss_diagram

Frekuensi:. Ditulis sebagai Hertz atau Hz, ini adalah pengukuran nada atau catatan suara musik. Apakah lapangan benar-benar tinggi seperti Flute mungkin membuat (2000 Hz) atau nada rendah dari Tuba (serendah 29 Hz)? Kebanyakan manusia dilahirkan dengan kemampuan untuk mendengar frekuensi dari sekitar 20 Hz (rendah) hingga 20.000 Hz (tinggi) tapi rentang yang menyusut seiring bertambahnya usia.

Apa STC?

Sekarang bahwa kita memiliki pemahaman dari istilah dasar beberapa kita bisa menggambarkan apa STC adalah. Pada tahun 1961, STC diperkenalkan sebagai metode untuk membandingkan berbagai majelis dinding, langit-langit, lantai, pintu, dan jendela. STC dihitung dengan mengambil Transmisi Loss (TL) nilai-nilai diuji pada 16 frekuensi standar selama rentang 125 Hz hingga 4000 Hz dan diplot pada grafik. kurva Anda (apa yang sebenarnya Anda diukur) dibandingkan dengan kurva referensi STC standar (lihat lampiran). Jika grafik dinding Anda adalah yang paling dekat dengan standar STC 35 kurva, dinding Anda dikatakan memiliki STC dari 35.

understanding-stc-green-glue-assembly-stc-56-banner

 

Garis MAGENTA dalam grafik yang merupakan standar kontur referensi STC. Garis BLUE adalah kinerja dinding. Untuk menghitung TL dan STC, data kinerja harus diperoleh dari sebuah laboratorium bersertifikat.

Lebih tinggi STC umumnya lebih baik, meskipun tidak selalu, seperti yang kita akan lihat di bawah.

Perhatian: Masalah terbesar dengan mengandalkan nomor STC sendiri adalah bahwa STC hanya mempertimbangkan frekuensi ke 125 Hz. Ini bisa sangat menyesatkan karena fakta bahwa sebagian besar keluhan isolasi suara berasal dari sumber-sumber kebisingan yang berada di bawah 125 Hz.

Berikut adalah beberapa contoh dari sumber-sumber kebisingan yang berada di bawah 125 Hz

*Sebagian besar energi suara yang dihasilkan oleh rata-rata home theater
*Kebisingan lalu lintas dari pesawat terbang, truk, dan operasi alat berat
*Gitar, bass, drum
*Peralatan industri, terutama sistem pompa.

 

understanding-stc-green-glue-assembly-stc-56-banner

Contoh di atas menunjukkan masalah dengan mempertimbangkan data di bawah 125 Hz. Terus terang, tak satu pun dari dinding ini berhenti banyak suara. Keduanya biasa-biasa saja, dengan masalah frekuensi rendah dekat 125 Hz. Namun salah satu dinding adalah STC 32, yang lainnya adalah STC 42!

Hal ini karena, dengan dinding biru, masalah besar terjadi pada 125 Hz, dengan demikian diukur dengan STC. Dinding hitam memiliki dasarnya masalah yang sama; Namun itu terjadi tepat di bawah 125 Hz dan karena itu tidak dihitung.

Contoh bagaimana mengandalkan STC sendiri adalah ide yang buruk ketika sumber-sumber kebisingan frekuensi rendah yang hadir

Kita melihat dua dinding, satu memiliki STC 47 (4 “Padat Beton), yang lain sebuah STC 48 (Baja Stud Dinding). Perhatikan bahwa dalam rentang frekuensi rendah – penting untuk musik, teater, lalu lintas, pesawat terbang, dan sebagian besar sumber kebisingan dunia nyata lainnya – dinding STC lebih rendah secara harfiah 30 desibel yang lebih baik, namun menurunkan STC.nrc_canada_chart

Sebenarnya 1961 standar yang menjelaskan bagaimana menghitung STC (ASTM E413) menjelaskan keterbatasan penggunaannya: “single-nomor ini (STC) peringkat berkorelasi secara umum dengan tayangan subjektif dari transmisi suara untuk pidato, radio, televisi, dan mirip sumber kebisingan di kantor dan bangunan.

metode klasifikasi ini tidak cocok untuk sumber suara dengan spektrum berbeda secara signifikan dari sumber-sumber yang tercantum di atas. Sumber tersebut meliputi mesin, proses industri, sekutu bowling, transformator daya, alat musik, banyak sistem musik dan suara transportasi seperti kendaraan bermotor, pesawat terbang, dan kereta api. Untuk sumber-sumber ini, penilaian yang akurat dari transmisi suara memerlukan analisis rinci pada pita frekuensi. “

Perhatian: STC bukan merupakan ukuran dari berapa banyak desibel suara dinding bisa berhenti. Jika Anda memiliki STC 45 tembok, ini tidak berarti dinding menghentikan 45 dB suara.

Perhatian: Anda tidak dapat menambahkan penilaian STC. Mereka adalah nilai-nilai logaritma dan tidak bisa hanya ditambahkan. Jika Anda memiliki STC 33 dinding dan memutuskan untuk menambahkan lembar lain dari drywall dengan STC dari 20 Anda tidak mendapatkan dinding selesai dengan STC dari 53. Anda mungkin mendapatkan sesuatu di sekitar STC 35.

Contoh STC

STC Melacak Aplikasi
25  pidato normal dapat dengan mudah didengar dan dipahami
30  pidato keras dapat dengan mudah didengar dan dipahami
35  pidato keras mendengar, tapi tidak mengerti
40  pidato keras sekarang hanya gumaman
45  pidato keras tidak mendengar, sistem musik / kebisingan lalu lintas berat masih merupakan     masalah potensial
50  suara yang sangat keras seperti alat musik atau stereo dapat samar-samar mendengar
60  + keras yang sangat baik

Kinerja dinding Majelis STC

Majelis STC Membangun Kinerja Rendah-Frekuensi
33   lapisan tunggal 1/2 “drywall di setiap sisi, kancing kayu, tidak ada isolasi (dinding interior khas) Miskin
44   lapisan ganda dari 1/2 “drywall di setiap sisi, kancing kayu, batt isolasi di dinding Miskin
52   tunggal 5/8 “drywall di satu sisi, ganda 5/8” drywall dan Green lem pada kancing kayu sisi lain Baik
55   lapisan ganda dari 1/2 “drywall di setiap sisi, pada terhuyung kayu dinding stud, batt isolasi di dinding Adil
60   Dua 5/8 “drywall di kedua sisi dinding baja pejantan dengan isolasi dan 1 beban Hijau lem kedua belah pihak. Baik
62   Dua 5/8 “drywall di kedua sisi dinding baja pejantan dengan isolasi dan 2 banyak Hijau lem kedua belah pihak. unggul
63   lapisan ganda dari 1/2 “drywall di setiap sisi, kayu / dinding ganda logam pejantan (spasi 1” terpisah), ganda batt isolasi Baik

Untuk konstruksi baru, Gedung Kode Internasional (IBC) membutuhkan lab-diuji STC 50 untuk dinding, lantai, dan langit-langit.

Catatan bahwa ini adalah jumlah minimal isolasi dan Anda mungkin akan terganggu oleh tetangga. Lebih baik untuk melihat STC 55 untuk STC 60 untuk kepuasan terbaik.

Perubahan dalam
STC Penilaian Perubahan Loudness semu
+/- 1 STC poin Hampir tak terlihat
+/- 3 STC poin saja jelas
+/- 5 STC poin Jelas terlihat
+/- 10 STC poin Dua kali (atau setengah) sebagai keras